Resource

Rabu, 16 Mei 2012

orasi SAHKAN UNDANG_UNDANG KEPERAWATAN by STIK MUHAMMADIYAH PONTIANAK

http://pontianak.tribunnews.com/2012/05/12/mahasiswa-sahkan-ruu-keperawatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekitar 300 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Ekskutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Muhammadiyah (BEM STIK Muhammadiyah Pontianak) melakukan aksi damai di bundaran Digulis Untan, Sabtu (12/5/2012).

Aksi damai yang dikawal ketat aparat kepolisian Polda Kalbar ini dilakukan dalam rangkaian memperingati hari Hari Perawat Sedunia atau International Nurses' Day setiap tanggal 12 Mei. Dalam orasinya mereka menuntut pemerintah pusat segera mengesahkan Rencana Undang-Undang Keperawatan.

Adi Setiawan selaku koordinator lapangan dalam aksi ini mengatakan, "Kita pada hari ini mengadakan aksi damai dalam rangka memperingati hari perawat internasional, tuntutan kita pertama bahwa rencana undang-undang keperawatan itu mohon segera disahkan menjadi undang-undang keperawatan kepada pemerintah pusat," ungkapnya pada Tribunpontianak.co.id, Sabtu (12/5/2012).

Dia mengatakan dalam memperingati hari perawat sedunia ini tidak hanya melakukan orasi, tetapi juga ada berbagai kegiatan sosial lainnya.

"Kita juga ada aksi sosial masyarakat, di antaranya pemeriksaan tekanan darah gratis, kemudian aksi penggalangan dana baik di kampus maupun diluar dalam bentuk aksi sosial ke masyarakat." tandasnya.

Penulis : Dhita Mutiasari
Editor : Jamadin
Sumber : Tribun Pontianak

0 komentar:

Posting Komentar